Facebook telah melakukan analisis, apa yang dilakukan pengiklan teratas di platform untuk mendapatkan hasil yang luar biasa. Struktur kampanye iklan Facebook baru yang disebut Power 5 go sebagaiĀ untuk memberkan hasil terbaik kepada pengiklan:
1.Optimasi Anggaran Promosi (Campaign Budget Optimization)
2.Penempatan Otomatis (Automatic Placements)
3.Pencocokan Lanjutan Otomatis (Auto Advanced Matching)
4.Iklan Dinamis (Dynamic Ads)
5.Penyederhanaan Akun (Account Simplification)
Analisis tersebut telah melihat pengiklan, beralih dari mencoba melakukan semuanya secara manual mulai dari kumpulan iklan hingga salinan iklan serta menggunakan kecerdasan buatan Facebook menangani pengujian dan pengoptimalan.
JIka anda beriklan di Facebook, maka Facebook akan mengoptimalkan anggaran Anda, mencocokkan teks iklan Anda dengan materi iklan terbaik, menemukan audiens terbaik berdasarkan tujuan Anda, dan sebagainya.
Kelebihan Facebook 5 go secara lebih rinci adalah sebagai berikut:
1. Pengoptimalan Anggaran Kampanye (Campaign Budget Optimization/CBO) Facebook
Pengoptimalan Anggaran Kampanye berperan untuk menyelamatkan “pengoptimalan anggaran” Anda. CBO bekerja dengan sempurna untuk menghabiskan anggaran Anda di dalam kampanye iklan Facebook Anda dan membagi anggaran Anda dengan sempurna.
Sebelum menggunakan iklan Facebook CBO, kita harus menetapkan anggaran pada tingkat set iklan. Menggunakannya, mungkin sulit untuk melacak dan mengoptimalkan pembelanjaan akun Anda. Dengan CBO, semua dapat disiapkan anggaran di tingkat kampanye. Facebook kemudian memberikan informasi untuk Anda set iklan yang berkinerja paling baik dan mengoptimalkan anggaran Anda untuk memberi hasil terbaik dengan harga terbaik.
Yang lebih menakjubkan lagi adalah Facebook mengoptimalkan untuk secara Real TIme)(waktu nyata). Secara visual akan terlihat seperti ini jika Anda lebih ke visual. Anda akan melihat versi tanpa CBO dan versi lainnya dengan CBO untuk membandingkan seperti apa hasilnya. Sangat penting untuk menetapkan anggaran awal, tawaran, dan sasaran iklan Facebook sesuai dengan perusahaan/usaha Anda. Dengan demikian, Anda dapat memberikan hasil yang Anda inginkan jika dipasangkan dengan sudut kreatif & pemasaran yang tepat.
2. Penempatan Otomatis Facebook (Automatic Placements)
Penempatan otomatis Facebook adalah salah satu fitur terbaik Power 5. Tidak mengherankan jika pengiklan menyukai penggunaan Penempatan Otomatis untuk meningkatkan anggaran iklan Facebook mereka.
Penempatan otomatis memungkinkan untuk secara otomatis menampilkan iklan Anda pada penempatan yang berkinerja terbaik. Beberapa penempatan paling terkenal adalah Facebook feed, Instagram stories, Audience Network, dan sebagainya. Kekuatan sebenarnya dari fitur ini terletak pada fakta bahwa Facebook terus-menerus mengoptimalkan penempatan Anda untuk memberi Anda hasil terbaik, sesuatu yang hampir tidak mungkin dilakukan secara manual.
3. Pencocokan Lanjutan Otomatis (Auto Advanced Matching)
Auto Advanced Matching adalah salah satu dari Power 5 Facebook yang sangat mudah diterapkan dan dimanfaatkan untuk meningkatkan hasil iklan Facebook.
Seperti yang mungkin pernah didengar dalam beberapa tahun terakhir, pemblokir iklan menjadi sangat populer di antara kebanyakan orang. Ini membuat semakin sulit untuk membuat audiens berdasarkan aktivitas piksel Facebook. Tidak dapat mengumpulkan cookie, membuat penargetan ulang iklan Facebook Anda agak lemah.
Pencocokan Lanjutan Otomatis memungkinkan merek/produk memperoleh lebih banyak informasi tentang informasi pelanggan melalui iklan Facebook. Hal ini memungkinkan untuk membuat audiens kustom yang lebih besar, memiliki hasil penargetan ulang yang lebih baik, dan mengatribusikan hasil yang tepat dengan lebih baik ke kampanye yang tepat. Dengan kata lain, Pencocokan Otomatis Lanjutan membantu perusahaan menghasilkan lebih banyak uang dengan data.
Tiga manfaat pencocokan lanjutan (Auto Advanced Matching) Facebook:
1.Meningkatkan jumlah konversi yang dikaitkan. Hal ini dilakukan dengan mencocokkan lebih banyak konversi dengan orang-orang di Facebook untuk lebih mengoptimalkan iklan Facebook .
2.Meningkatkan cakupan Audiens Kustom (Sasaran khusus) . Mereka dapat mencocokkan lebih banyak orang yang berinteraksi dengan merek/produkuntuk memberi info kepada pemirsa khusus.
3. Turunkan biaya per konversi. Mampu mengidentifikasi audiens dengan lebih baik membantu Facebook mengoptimalkan untuk menampilkan iklan.
Berikut cara kerja Pencocokan Lanjutan Otomatis. Itu membuat semua fungsi lama piksel Facebook tetapi menambahkan fitur untuk dapat mengumpulkan data dari formulir yang diisi di situs web Anda.
Dengan kata lain, ketika seseorang mengunjungi situs web Anda dan memasukkan informasi mereka dalam popup atau dengan memulai pembayaran, Facebook mengumpulkan semua informasi yang diperlukan untuk menyaring audiens khusus Anda dan memberikan hasil yang lebih baik. Data tersebut bisa berupa nomor telepon, alamat email, nama, dan lain sebagainya. Setelah memiliki datanya, mereka mencoba mencocokkannya dengan profil Facebook yang mencakup pemblokir iklan.
4. Iklan Dinamis (Dynamic Ads)
Iklan dinamis sangat kuat dalam meningkatkan hasil iklan Facebook dan menghemat waktu sebanyak mungkin. Iklan dinamis mungkin salah satu otomatisasi iklan paling kuat yang digunakan dalam iklan Facebook.
Fitur Power 5 Facebook benar-benar berfokus untuk mengurangi waktu pada tugas dan mendorong hasil yang lebih baik. Saat memanfaatkan iklan Dinamis, kita dapat mempersonalisasi iklan tanpa harus melakukannya sendiri. Facebook menggunakan kecerdasan buatannya sendiri untuk mengambil produk dari katalog produk/perusahaan dan membuat iklan dengan performa terbaik.
Facebook berfokus untuk menemukan orang yang tepat pada waktu yang tepat dengan produk yang tepat untuk meningkatkan peluang Anda untuk sukses. Memberikan sebanyak mungkin variabel ke Facebook memungkinkan mereka memiliki kebebasan untuk belajar dan memberikan hasil terbaik dengan cepat.
5. Penyederhanaan Akun (Account Simplification)
Facebook’s Power 5 menekankan pengaturan dan penyederhanaan semua akun iklan untuk mencapai hasil yang baik. Dengan menyederhanakan akun iklan Facebook sambil memanfaatkan semua fitur Facebook Power 5 lainnya, Anda akan dapat membiarkan AI (Kecerdasan Buatan) Facebook menemukan yang terbaik untuk Anda.
KIta dapat mencoba Iklan Dinamis, Penempatan Otomatis, Pencocokan Lanjutan Otomatis, dan CBO Facebook secara maksimal. Kombinasi ini menurut pengalaman akandapat memberikan hasil yang luar biasa bagi pengiklan Facebook mana pun.
Dengan membuat pesaing Anda memanfaatkan AI Facebook, Anda akan berada dalam masalah besar jika Anda tidak melakukan hal yang sama. Sekarang saatnya untuk fokus pada pembuatan kampanye periklanan terbaik. Ini tentang memanfaatkan ide, kreativitas, dan keahlian untuk mendorong hasil iklan Facebook terbaik untuk kampanye Anda.
Kesimpulan :
Pengoptimalan Anggaran Kampanye & Materi Iklan Dinamis bagus dalam kasus tertentu tetapi bukan yang terbaik untuk kasus lain. Menggunakan Facebook Power 5 go telah membuat periklanan di Fecebook lebih optimal, mudah dan hemat waktu.
Source:
Aristide Basque : Co-Founder of SH1FT
More: